Saturday, March 18, 2017

Type Konstruksi Atap Baja Ringan

Type Konstruksi Atap Baja Ringan - Bangunan di kala saat ini telang banyak memanfaatkan baja ringan sebagai atap. Begitu halnya type konstruksi atap baja ringan yang mulai banyak berkembang. Tetapi apa memang baja ringan yang di maksud dalam konstruksi bangunan ini? Bahan penyususn baja ringan yaitu Carbon Steel. Carbon Steel sendiri yaitu baja yang terbagi dalam elemen-elemen yang prosentase maksimum terkecuali bajanya seperti berikut : 1. 70% Carbon, 1. 65% Manganese, 0. 60% Silicon, 0. 60% Copper. Secara keilmuan, Carbon yaitu unsur kimia dengan nomor atom 6, tingkat oksidasi 4. 2 serta Mangan yaitu unsur kimia dengan nomor atom 25, tingkat oksidasi 7. 6423. Carbon serta Manganese yaitu bahan pokok untuk meninggikan tegangan (strength) dari baja murni.

Menambahkan prosentase Carbon bakal mempertinggi Yield Stress namun bakal kurangi daktilitas.
Perbandingan dengan type rangka kayu untuk kanopi pada atap baja ringan atau spandek juga terlihat dari lama saat pelaksanaan. Atap baja ringan sisi pelaksanaan lebih gampang serta cepat. Pengembang tinggal membuat type yang dikehendaki, lantas pabrik yang bakal bikin rangkanya. Pelaksanaan dilanjutkan dengan menyambung dengan memanfaatkan baut. Lama pemasangannya cukup 3-4 hari saja. Sesaat itu, rangka memiliki bahan kayu, terkecuali lebih berat, tenaga yang digunakan juga semakin banyak kendati harga nya relatif lebih murah.

Baja anti rayap serta enteng. Jadi, tak perlu memikirkan baja-baja yang berat seperti pada bangunan pencakar langit, lantaran baja yang digunakan untuk kuda-kuda tempat tinggal tidak sama ragamnya. Ringannya seperti seng. Perawatan atap enteng juga lebih gampang lantaran tdk butuh dipoles dengan anti rayap. Bahkan juga di kala gempa atau angin besar baja bakal tetaplah bertahan. Mengecek type konstruksi atap baja ringan pasti dibutuhkan untuk lebih memberikan keyakinan anda

Di masa yang serba praktis ini, konstruksi tempat tinggal juga tdk ingin ketinggal. Dengan mengusung tehnologi baru berbentuk atap baja ringan, tdk sedikit dari konstruksi perumahan modern mulai memanfaatkan bahan bangunan yang satu ini. Type konstruksi atap baja ringan juga mulai banyak bermunculan untuk penuhi keperluan perumahan sekarang ini.

No comments:

Post a Comment